Friday, February 8, 2013

Tahun ke 4 yang Luar Biasa (anehnya) !



Kalau dipikir-pikir, saya tak punya alasan yang “syar’i” mengapa saya sampai bisa memasuki kancah per-blog-an yang luar biasa ini . Saya cuma ingin tahu rasanya punya blog. Itu saja. Sebelumnya, saya telah mencampakkan dua blog sebelum mantap dengan blog ini #eaeaea #apasih #gakpenting. Maka, sebelum saya berpanjang lebar, izinkan saya memohon maaf pada blog-blog yang dulu saya campakkan (?).

Anggap saja rasa keingintahuan saya terkalahkan dengan rasa sok tahu ketika iseng membaca buku-buku tentang blog di sebuah toko buku ternama di Makassar dimana saya sendiri telah lupa membacanya di mall mana. Saat itu, istilah galau belum setenar sekarang (?). Akibatnya, saya sendiri tak ingat perasaan apa yang kiranya telah memenuhi diri saya sehingga dengan tidak senang hati membeli buku panduan blog pada siang hari yang terik itu. 

Malam harinya, saya menenteng laptop. Bergegas ke warnet satu-satunya (waktu itu) di sekitar kost-an. Memulai ikhtiar saya untuk membuat blog ketiga ini setelah sebelumnya membaca dan mempelajari baik-baik buku panduan blog yang saya beli. Akhirnya, dalam waktu kurang dari satu jam, jadilah sebuah blog sederhana nan unyu (?) yang namanya pun tak pernah saya pikirkan sebelumnya. Bermodalkan rasa kesukaan akan warna hijau dan tiba-tiba terpikir tentang cangkir (berhubung pada waktu itu penjaga warnet sepertinya sedang minum kopi), terpilihlah nama green dan cups untuk alamat blog ini. Saya sendiri memakai bahasa Inggris supaya blog ini nantinya kelihatan lebih ketje (?). Walaupun saya sepenuhnya menyadari bahwa tulisan-tulisan yang nantinya akan dipublikasikan di blog ini tidak sepenuhnya nangkring di hati para pemirsa yang budiman/budiwati (?). 

Satu hal yang sangat saya syukuri bahwa ketika dilanda perasaan galau (maklum masih muda) dan atau bosan, maka saya bisa mendapatkan “obat pereda rasa nyeri” di blog ini (?). Ada jurnal perjalanan saya ketika melaksanakan Praktik Belajar Lapangan (PBL) 1-3, Kuliah Kerja Nyata, magang, pengalaman meneliti di provinsi lain, sampai tulisan sarat makna yang bisa meneteskan air mata (?) dan mengeringkan gigi (?). Terima kasih pula untuk orang-orang (yang tidak akan saya sebut namanya) karena kiranya telah pasrah untuk menjadi inspirasi menulis saya, walau sebenarnya ketika saya membaca kembali tulisan-tulisan yang ada di blog ini, saya menyadari sepenuhnya bahwa diri saya sangatlah lebay, sotoy, 4l4y, terkadang romantis, melankolis,  garing, ababil, asal tidak narsis. Mungkin juga sampai sekarang. Tapi, semoga saja ada manfaatnya ya. 

Akhirnya, semakin bertambah umur saya, maka bertambah pula umur blog ini. Dimana seiring berjalannya waktu saya lebih suka memanggilnya “Ijo”. Ijo yang aduhai, rupawan, dan dermawan. Yang ke-aduhai-annya bisa tertular kepada siapa saja yang mengunjunginya. Begitupula dengan sifat dermawannya. Pokoknya yang positif tertularkan, yang negatif terendapkan lalu menghilang. Hari ini genap sudah empat tahun kebersamaan kami (halah). Sayangnya, tiap pertambahan umur si Ijo, saya selalu terkena kondisi kekerean yang kronis (?). Sehingga, saya belum pernah menghadiahkannya sesuatu atau sekedar mengajaknya ngopi-ngopi.  

“Jo, jo, jooo, maaf ya Jo. Saya nyayi aja ya?. Itu tuh, lagu kesukaan kamu. Apa? Tidak mau? Trus maunya apa? APPPAAAH? Reza Rahadian? Ciyus nih? Enelan? Oke kalau begitu. Demi kamu, Jo. Demi kamu saya mendadak alay nih !!! Pokoknya tanggung ya kalau ada yang marah sama saya (baca: j-e-a-l-o-u-s)”.
“Gimana , Jo? Sudah puas kan? Kalau begitu, izinkan saya untuk pingsan”.

4 comments:

  1. sejarah yang terkuak...
    tidak nyangka, kata cups dari nama blog ini terinspirasi dari secangkir (beberapa cangkir mungkin) kopi yang dminum penjaga warnet..
    Oh ya, buat IJO, HBD & panjang umur selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Terima kasih kakak Amin".. haha

      ditunggu blog barunya :D

      Delete
  2. ciee ciieee...yang mau Reza itu 'Ijo' apa yang nulis yaa...???

    ooppss....sorry hahhahaha

    ReplyDelete

Menerima kritik dan saran dengan tangan terbuka :')